Pages

Monday, October 22, 2018

Minuman Dan Makanan Yang Dapat Menambah Stamina Energi

Minuman Dan Makanan Yang Dapat Menambah Stamina Energi


Informasi Kesehatan - Terkadang rutinitas sehari-hari yang padat bisa bikin badan kita kelelahan serta kehilangan stamina. Karena itu bisa benar-benar buruk, tidak cuma untuk badan namun juga pekerjaan Anda. Kurang motivasi serta konsentrasi merupakan salah satunya efek dari kelelahan yang terkena oleh badan kita.

Berita baiknya, ternyata banyak minuman dan makanan di sekitar kita, yang gampang diperoleh serta bermanfaat untuk kembalikan stamina yang terkuras sekaligus juga meningkatkan daya. Di bawah ini merupakan beberapa minuman dan makanan yang bisa menambah stamina serta meningkatkan energi saat kita tengah alami kelelahan.

Minum Teh

Jika membutuhkan minuman berkafein, pilihlah teh daripada kopi. Satu penelitian menemukan, minum teh dapat meningkatkan kewaspadaan sepanjang hari dan kinerja sama seperti kopi, malahan cenderung kurang mengganggu tidur. Baca juga artikel mengenai manfaat teh.

Kombinasikan protein dengan karbohidrat

Makanan ringaan berupa satu atau dua macam protein dengan beberapa karbohidrat kompleks memberikan dorongan energi yang cepat . Perlu dicoba: ikan salmon atau tuna dengan roti gandum, sekotak kecil kismis atau cranberry kering dengan segenggam kacang, segenggam kacang-kacangan dan varietas buah kering, roti gandum panggang dengan selai kacang.

Lemon dan Jeruk Nipis

Segelas air dingin dengan irisan jeruk nipis atau lemon dapat membangkitkan tenaga ganda. Karena kelelahan serta dehidrasi, beberapa gelas air dapat mengembalikan energi. Terlebih lagi aroma lemon atau jeruk nipis akan membuat kita merasa terjaga dan segar. Tambah lagi, minuman es membangunkan sensorik.

Sesuatu yang Pahit

Jika kelelahan karena defisit nutrisi, tonik pahit bisa membalikkan keadaan. Ini seperti jamu yang dapat membantu kesehatan pencernaan, mungkin juga dapat menambah nafsu makan.

Makanan yang mengandung zat besi

Jika terus menerus merasa lelah, padahal sudah banyak tidur, mungkin Anda mengalami kekurangan zat besi, penyebab umum kelelahan. Zat besi sangat penting untuk menghasilkan hemoglobin, yang mengangkut oksigen ke sel-sel tubuh, untuk digunakan menghasilkan energi. Zat besi yang berasal dari daging lebih baik diserap tubuh dibandingkan dari sumber nabati. Makanlah sebanyak 18 miligram per hari jika Anda bukan vegetarian. Wanita yang sedang menstruasi, pria vegetarian dan wanita menopause membutuhkan 8 miligram sehari. Kacang merah, kacang panggang, roti gandum, bayam, dan aprikot adalah sumber zat besi yang baik. Untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi, makanlah juga sumber vitamin C, seperti tomat, jeruk mandarin, atau segelas jus jeruk.

Makan semangkuk sereal

Semangkuk sereal mengandung 792 miligram fosfor, mineral penting yang diperlukan tubuh untuk metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein, yang dapat digunakan sebagai energi.

Makanan Tinggi Serat

Satu penelitian menemukan, orang yang memulai pagi dengan makanan tinggi serat lebih waspada sepanjang hari, karena makanan ini membutuhkan waktu lebih lama dicerna sehingga kadar gula darah tetap stabil. Tambahkan juga protein di dalamnya. Pilihlah sarapan seperti: roti gandum bakar dengan satu sendok makan selai kacang dan beberapa buah kering, atau semangkuk sereal berserat tinggi (setidaknya 5 gram serat per porsi) dengan susu tanpa lemak, atau semangkuk havermut ditaburi dengan 2 sendok makan biji rami dan ½ sendok teh kayu manis.

Cuka Sari Apel

Olahraga dan stres ekstrim kadang membuat asam laktat dalam tubuh, yang menyebabkan kelelahan. Menariknya, asam amino yang dikandung dalam cuka sari apel dapat digunakan sebagai penangkal. Cuka sari apel juga mengandung kalium dan enzim yang dapat meredakan perasaan lelah. Bila merasa sedikit lelah, tambahkan satu atau dua sendok makan cuka sari apel dalam jus sayuran atau segelas air dingin.

Minuman Manis

Obat lama untuk mengatasi kelelahan adalah sirup gula, yang secara teori mengandung zat besi yang bisa melawan anemia. Cobalah mengaduk 1 sendok makan sirup gula ke dalam 1 cangkir air panas saat Anda mengalami kelelahan.

Demikian beberapa Makanan dan Minuman yang dapat menambahkan energi kita sehari-hari setelah seharian bekerja menggunakan Media Sosial yang dapat membuat anda kelelahan berada di depan komputer.

No comments:

Post a Comment

Kandungan Serta Manfaat Daun Katuk Bagi Kesehatan

Informasi Kesehatan - Tanaman katuk adalah jenis tanaman perdu. Memiliki nama Latin Sauropus androgynus (L) Merr, katuk termasuk juga ...